Dilelang: Monumen Jenderal Sudirman, Pacitan!

Monumen Jenderal Sudirman

Pacitan - Setelah beberapa bulan lalu dihebohkan pencalonan Julia Perez (Jupe) yang akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati, kini warga Pacitan kembali heboh dengan berita/isu dilelangnya salah satu aset bersejarah yang ada di kawasan Kabupaten Pacitan. Aset tersebut tak lain adalah Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman serta bekas markas gerilya di Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan.

Sebenarnya antara Pemkab Pacitan dengan pengelola yayasan Roto Suwarno sudah melakukan negosiasi untuk mengambil alih kepemilikan lahan beserta isinya. Namun, menurut berita, Pemkab hanya sanggup memberi ganti rugi IDR 4 Milyar, sedangkan pihak yayasan menginginkan IDR 40 Milyar. Karena tak kunjung ada kesepakatan, pihak yayasan pun memutuskan membuka lelang. Lelang sendiri (anehnya) dilakukan lewat internet. Angka lelang dibuka di angka IDR 36 Milyar. Blog yang memposting lelang Monumen Jenderal Sudirman adalah http://lelangbendaantik.blogspot.com/ (posting Mei 2010 tanpa keterangan yang detail).

Hingga kini, selain banyak warga lokal yang berminat, banyak pula warga asing yang juga berminat. Jika aset ini kembali jatuh ke tangan warga asing, berarti di Pacitan sudah ada 2 kawasan wisata yang dikuasai dan dikelola warga asing, yaitu Pantai Teleng Ria dan Monumen Jenderal Sudirman. [FE]

0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)