Akhir Mei Jupe Daftar



PACITAN - Niat Yulia Rahmawati alias Julia Perez alias Jupe maju sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Pacitan 2011-2016 makin menguat. Pedangdut 'Belah Duren' ini rencananya akan mendaftarkan diri secara resmi ke masing-masing partai politik anggota Koalisi Ampera 30 Mei 2010 nanti. ''Jadwal agenda pendaftaran sudah disepakati bersama,'' kata Ketua DPC Partai Hanura Pacitan Sutikno kemarin (20/5).

Teknisnya, lanjut Sutikno, Jupe akan mendatangi sekretariat masing-masing partai. Sesuai jadwal, pertama mendaftar ke DPC Partai Hanura. Berikutnya ke DPD PAN, PKPB, PNI Marhaenisme, Patriot dan PKPI. Sedang pendaftaran ke Partai PDP dan PBB akan dilakukan bulan Juni. ''Persoalannya, keterbatasan waktu,'' jelas Suktino, yang juga koordinator Koalisi Ampera.

Rencananya, agenda Jupe di Pacitan hanya satu hari. Sedang lokasi sekretariat masing-masing parpol berjauhan. Kantor PKPB misalnya, berada di Kecamatan Kebonagung. Mengenai tata cara pendaftaran, merupakan kewenangan intern masing-masing parpol. ''Pada hari itu, ada calon lain yang ikut mendaftar. Yaitu, Nur Cahyono. Keduanya mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati,'' paparnya.

Dijelaskan, Hanura sudah mempersiapkan berkas formulir pendaftaran dan surat pernyataan tidak melakukan tindak pidana korupsi. Khusus Jupe, juga disiapkan surat pernyataan berhenti sebagai artis jika terpilih menjadi bupati/wakil bupati. Untuk calon Nur Cahyono, ada surat pernyataan melepas semua jabatan di perusahaannya. Selain itu, juga ada pernyataan tidak akan mengundurkan diri sebagai calon dan menyerahkan visi misi.

Lebih lanjut, Sutikno mengungkapkan, usai mendaftar Jupe akan menghadiri Muscab I DPC Partai Hanura Pacitan di gedung Yabi. Dalam acara itu, secara simbolis Jupe akan menyerahkan visi misi Calon Bupati/Wakil Bupati pada Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang dipastikan menghadiri muscab. ''Nantinya, Jupe juga akan nyanyi.''

Terkait agenda resmi itu sudah dipersiapkan jauh hari dengan matang. Bahkan, hingga H-10 kemarin, semua persiapan sudah mendekati 90 persen. Mengenai agenda lainnya, seperti mengunjungi sejumlah obyek wisata akan dibicarakan lagi.

Source:
http://jawapos.com/

0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)