Grup G = Grup Maut

Ada satu grup di World Cup 2010 South Africa yang diprediksi menjadi grup maut. Grup tersebut adalah grup G. Dimana terdapat negara dengan kekuatan sepak bola dan pemain bintang yaitu wakil zona Amerika Selatan, Brazil; wakil zona Eropa, Portugal; dan wakil zona Afrika, Pantai Gading. Dan jangan lupakan pula tim underdog wakil zona Asia, Korea Utara. Tiga tim besar bermaterikan pemain-pemain inti di klubnya dan Korea Utara masing-masing akan saling beradu strategi untuk memperebutkan dua posisi teratas demi jaminan lolos ke babak berikutnya.

Korea Utara diprediksi menjadi tim terlemah di grup ini, namun jangan harap tim Korea Utara akan menyerah begitu saja. Dengan kekuatan yang masih sulit diketahui ketiga lawannya, tentu saja Korea Utara bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk mencuri poin. Begitu pula dengan Pantai Gading, mereka memiliki keuntungan geografis. Mengapa dikatakan demikian? Pantai Gading merupakan salah satu wakil dari zona Afrika, nah...Piala Dunia 2010 diselanggarakan di benua Afrika, tepatnya di negara Afrika Selatan. Jadi, bisa dikatakan Pantai Gading tidak perlu beradaptasi dengan cuaca dan iklim di Afsel nantinya, dimana pada saat penyelenggaraan bertepatan dengan musim panas (Juni-Juli) di Benua Afrika.

Meski demikian, duo "Brazilian" (Brazil asli dan imitasinya, Portugal) diprediksi akan mendominasi grup G. Bermodalkan pemain yang berlabel bintang dan pelatih brillian, Brazil dan Portugal jelas unggul secara materi. Untuk pemuncak klasemen, kandidat utama masih dipegang Brazil. Hal ini dapat dilihat dari kokohnya mereka di klasemen akhir Kualifikasi Pra-Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan. Duo pemain terbaik dunia, Kaka (Brazil) dan Ronaldo (Portugal) akan saling beradu saat kedua tim saling bertemu. Patut dinantikan pertandingan-pertandingan yang tersaji pada grup ini. So, wait and see.


0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)