Auckland City Duduki Tempat Kelima

blogger-emoticon.blogspot.com Perebutan tempat kelima Piala Dunia Antarklub dilangsungkan antara TP Mazembe (wakil Afrika) dan Auckland City (wakil Oceania). Pertandingan digelar di kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Menit ke 24 babak pertama, kiper Mazembe, Muteba Kidiaba dikartu merah wasit blogger-emoticon.blogspot.com karena menyentuh bola di luar kotak penalti. Bermain sepuluh orang, Mazembe kebobolan lima menit setelah kartu merah oleh Jason Hayne. Skor 1-0 untuk Auckland bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua Mazembe gantian unggul lewat dua gol yang dicetak dalam waktu 7 menit. Gol tersebut dicetak oleh Ngadu Kasongo menit ke 60 dan Kiritsho Kasusula menit ke 67. Namun Jason Hayne berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya di menit 72 memanfaatkan bola muntah. Hingga petaka bagi Mazembe tercipta pada injury time tepatnya menit 90+4 ketika Riki Van Steeden menuntaskan perlawanan Mazembe. Skor akhir 3-2 bagi Auckland.

Dengan demikian Auckland City berhak menduduki peringkat kelima Piala Dunia Antarklub 2009. Selamat bagi Auckland. blogger-emoticon.blogspot.com

Comments