Arema Indonesia 2-1 Persipura Jayapura

Lanjutan Indonesia Super League putaran pertama menempatkan Arema Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 20 poin hasil 6 kali menang dan dua kali seri. Pasalnya dalam pertandingan kandang di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (9/12), Arema berhasil menundukkan tim Mutiara Hitan, Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Dengan demikian, Arema menorehkan sapu bersih 2 laga kandangnya.

Babak pertama dimulai dengan kick off yang dilakukan oleh tim Persipura. Diawali tendangan keras dari luar kotak penalti, bola membentur mistar gawang. Bola menuju Noh Alam Shah yang kemudian diumpan ke sisi kiri kepada M Ridhuan. Gol Arema tercipta pada menit 40 melalui sontekan Mochammad Fakhrudin setelah menerima umpan manis M Ridhuan meluncur mulus ke sisi kiri gawang Persipura yang dikawal Yandri Pitoy. Stadion pun bergemuruh oleh teriakan kegembiraan Aremania/ta yang memang memenuhi stadion. Hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Arema. Namun ada kejadian menarik di babak pertama yaitu ketika kiper Persipura, Yandri, memperlambat pertandingan dengan menguasai bola di kotak penalti selama lebih dari 15 detik. Anehnya, wasit tidak mengambil tindakan, dengan mengeluarkan kartu kuning. Kontan saja Aremania/ta langsung memaki-maki Yandri.

Saat turun minum, seperti biasa ayas dan nawak-nawak menikmati Djarum Black untuk mengisi waktu sambil mengobrol.

Babak kedua pun dimulai. Arema berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Hasilnya, gol terjadi kembali di menit 65. Lagi-lagi M. Fakhrudin yang mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari sisi kiri penyerangan Arema, M Fakhrudin memperdaya Yandri untuk kedua kalinya. Aremania/ta bersorak kembali. Namun sorakan tersebut tidaklah lama karena Paulo Rumere mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema dan menghukumnya dengan melesakkan gol ke gawang Markus Haris Maulana pada menit ke 72. Ada banyak kejadian yang menarik yaitu pemain Arema tidak merespon bola ketika mendapatkan tendangan bebas atau tendangan gawang. Alhasil, pemain Persipura pun "dipaksa" menjadi anak gawang. Menarik.

Hasil ini menempatkan Arema di puncak klasemen sekaligus membalas sakit hati ketika musim lalu dipecundangi Persipura 0-5 di Kanjuruhan. Hasil ini pula membuat Persipura mengalami kekalahan ketiganya musim ini secara berurutan.

Salam Satu Jiwa, AREMA INDONESIA!!!










0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)