Tujuh Rekomendasi Kongres Sepakbola Nasional (KSN)

Kongres Sepakbola Nasional (KSN) yang berakhir tanggal 31/03/2010 melahirkan tujuh rekomendasi yang akan diajukan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti demi perbaikan sepakbola nasional.

Berikut tujuh rekomendasi yang dihasilkan KSN di Malang yang dikenal dengan sebutan Rekomendasi Malang:
  1. PSSI perlu segera melakukan reformasi dan restrukturisasi atas dasar usul, saran dan kritik serta harapan masyarakat dan mengambil langkah-langkah konkret sesuai aturan yang berlaku untuk mencapai prestasi yang diharapkan masyarakat.
  2. Perlu adanya pembangunan dan peningkatan infrastruktur olah raga khususnya sepakbola.
  3. PSSI perlu meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholder terutama KONI dan pemerintah.
  4. Dilakukan pembinaan sejak usia dini melalui penanganan secara khusus melalui pendekatan Iptek, dengan melibatkan tim yang terdiri dari dokter, psikolog, pemandu bakat dan pakar olah raga serta perlu segera disusun kurikulum standar nasional untuk penyelenggaraan Sekolah sepakbola, PPLP, dan PPLM sepakbola.
  5. Metode pembinaan atlet pelajar/muda supaya juga memperhatikan pendidikan formalnya.
  6. Pemerintah menyediakan anggaran dari APBN dan APBD untuk mendukung dan menunjang target dan pencapaian sasaran untuk menuju prestasi (karena dana APBD masih diperlukan untuk stimultan)
  7. Perlu segera disusun dan dilaksanakan program pembinaan prestasi yang fokus kepada pembentukan tim nasional untuk menjadi juara dalam SEA Games 2011.


0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)