Pengalaman Perdana Syuting Film (Tendangan Dari Langit The Movie)

Tendangan Dari Langit The Movie - @LaskarKenArok Oleh: Alief Nartama Kurniawan

Malang - Minggu pagi (29/05), saya bangun pagi-pagi untuk ikut acara Fun Bike di Balai Kota, Malang. Acara yang diselenggarakan Bank Indonesia ini start pukul 6 pagi. Saya pun berangkat kira-kira 15 menit sebelum jam 6. Sampai di Balai Kota ternyata sudah ramai dan siap berangkat gowes sesuai rute yang ditetapkan panitia. Rutenya adalah Jl Kahuripan - Jl Basuki Rachmad - Jl Ade Irma Suryani - Jl Brigjend Katamso - Jl Ikwan Ridwan Rais - Jl Langsep - Jl Raya Dieng - Jl Kawi - Jl Besar Ijen - Jl Ijen (checkpoint) - Jl Brigjend Slamet Riyadi - Balai Kota. Rute memang pendek, namun cukup membuat berkeringat. Sesampai di Balai Kota dan mengambil jatah snack, saya duduk santai dulu sambil lihat sepeda yang berlalu-lalang. Lho tapi apa hubungannya dengan judul postingan nih? Tenang, akan saya jelaskan di bawah ini. :)

Ribuan goweser yang datang dari Malang Raya maupun kota-kota lain (karena acara Fun Bike ini GRATIS), membuat saya pesimistis mendapatkan undian dorprize yang disediakan panitia berupa 3 buah sepeda motor dan doorprize lain total IDR 100juta. Maka dari itu setelah menikmati snack, saya langsung gowes ke Stadion Gajayana, Kota Malang, untuk melihat langsung proses syuting Tendangan Dari Langit (TDL) The Movie. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini memang melibatkan salah satu klub Liga Primer Indonesia (LPI) yaitu Persema Malang. Oleh sebab itu, ada scene yang diambi di Stadion Gajayana. Setelah memarkir sepeda pancal, saya pun masuk ke tribun VIP. Di tribun VIP sudah dilaksanakan pengambilan gambar untuk scene suporter Persema/Ngalamania, yang sebenarnya sudah dimulai sejak pagi. Kebetulan (eh...sengaja dink) saya memakai jersey Arsenal warna merah (sebenarnya pengen pakai jersey Persema tapi sungkan sama goweser yang Aremania). Saya pun diajak bergabung untuk meramaikan scene Ngalamania. Sebagai Ngalamania, saya tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Meskipun cuma pelengkap juru sorak alias suporter.

Panas terik matahari yang menyengat sepertinya tidak menyurutkan semangat Ngalamania dan kru demi sebuah film yang berkualitas (bukan bergenre horor merem melek). Ada beberapa scene Ngalamania yang di-take mulai pagi sampai siang. Serasa bagaikan benar-benar melihat Persema bermain di lapangan Stadion Gajayana. Memang agak kurang puas karena saya tidak mengenakan jersey Persema serta syal Laskar Ken Arok. Tetapi saya tetap bersyukur karena scene ini menjadikan pengalaman perdana saya "berpartisipasi" dalam syuting film nasional (garapan Om Hanung lagi!). Saya pun menjadi tahu bagaimana "ruwetnya" suasana pada pengambilan gambar untuk scene sebuah film. Seru meskipun melelahkan. Dan harapan saya, semoga tampang saya bisa nongol di TDL The Movie. Hehehe... Amiiinnn.

SADAM SAlam DAMai, Ngalamania!!!

MERAHkan Stadion Gajayana, Malang! 2-3 Juni 2011 mulai jam 06.00 pagi, dapet breakfast+lunch lho! syarat dan ketentuan: kaos/polo/jersey/atribut berwarna merah! :)

8 comments:

  1. semoga bisa tampil juga.., kalau mas tampil makin asyik filmnya..

    Dtunggu kunjugn baliknya..

    ReplyDelete
  2. @wawank... lumayanlah jadi pelengkap biar rame :D

    @dik prim... kagak ngarti...saya kan cuma pukwang pupuk bawang... ;p tanggal 2-3 Juni syut lagi di Stadion Gajayana, melok a? itung2 tail pertandingan gratis... :D

    ReplyDelete
  3. info dari Coach Timo (pelatih Persema Malang), Tendangan Dari Langit The Movie rencana rilis tanggal 25 Agustus 2011 :)

    ReplyDelete
  4. MERAHkan Stadion Gajayana, Malang! 2-3 Juni 2011 mulai jam 06.00 pagi, dapet breakfast+lunch lho! syarat dan ketentuan: kaos/polo/jersey/atribut berwarna merah! :)

    ReplyDelete
  5. @nengbiker...
    sabar sabar...antri dulu *desek2an*

    ReplyDelete

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)