Hati-hati Situs SCAM!!!

Scam AlertBisnis dan peluang usaha di internet sangat menggiurkan karena menjanjikan efisiensi serta pendapatan yang tak terbatas.

Internet bagaikan ladang emas bagi yang sukses, sebaliknya juga merupakan semak berduri karena penuh dengan penipuan atau praktik scam. Scam merupakan program bisnis afiliasi di internet yang tidak jujur yang biasanya menawarkan iming-iming keuntungan yang menjanjikan bagi siapa saja yang tertarik. Namun jangan harap dapat menikmati keuntungan dari bisnis yang mereka tawarkan.

Bisnis afiliasi ini sering ditawarkan melalui e-mail dalam bentuk spam. Spam merupakan e-mail yang didapat dari seseorang yang tidak dikenal, dan bertujuan mempromosikan bisnis tertentu. Akhir-akhir ini e-mail spam sering memberi kabar bahwa penerima e-mail berhak atas hadiah dalam jumlah tertentu, yang pada akhirnya akan mengarahkan kepada sesuatu yang ilegal dan merugikan.

Sudah banyak yang tertipu dengan bisnis ini baik waktu, tenaga, dan biaya. Walaupun demikian, tidak semua bisnis afiliasi di internet adalah scam, dan tentu saja sulit menemukan program yang benar-benar jujur. Program yang jujur juga biasanya membutuhkan proses yang lama, kerja keras, serta sedikit keberuntungan supaya bisa menghasilkan sesuatu yang benar-benar bermanfaat.

Bagaimana caranya menghindar dari situs scam semacam ini? Berikut ini adalah tips aman bagi yang tertarik dan suka mengikuti program afiliasi (situs duit) di internet.
  1. Sebelum mendaftar di situs yang menawarkan program afiliasi yang Anda sukai, buka situs Google terlabih dahulu lalu ketik “alamat situs yang Anda sukai + scam”. Perhatikan hasil pencarian. Bila Anda menemukan isu, opini, kabar, serta reputasi yang buruk mengenai situs tersebut, sebaiknya Anda mencari situs lain saja.
  2. Baca dengan teliti TOS (Term Of Service) situs tersebut, jangan sampai Anda tertipu di siang bolong oleh aturan yang tidak adil dan memberatkan.
  3. Cari info pemilik situs dan reputasinya dengan menggunakan program Whois yang banyak terdapat di internet. Program yang akan curang biasanya akan menyembunyikan identitas serta pasif dalam merespons pertanyaan maupun komplain.
  4. Tidak ada uang yang mudah didapat di internet dan jangan bermimpi bisa kaya mendadak dari internet. Jadi jangan terlalu mudah mengeluarkan uang untuk mengikuti program yang tidak jelas, kecuali Anda benar-benar yakin dan ada jaminan keamanan program tersebut.
  5. Jangan percaya e-mail spam dan promosi yang menyertainya.

Ingin yang bukan SCAM? So, langsung saja gabung di SINI

Sumber: SURYA Online

Comments

  1. kunjungan perdana mas, oh ya, tukeran link dengan blog ku mau gak?

    ReplyDelete
  2. mas link sudah terpasang di sidebar kiri. klik aja home untuk melihatnya.

    ReplyDelete

Post a Comment