[Video] KotaK - Tendangan Dari Langit

Short URL: http://t.co/cQzAolR



OST Tendangan Dari Langit The Movie

KOTAK, Rilis OST "TENDANGAN DARI LANGIT"

Memiliki lagu hits, penggemar setia yang disebut kerabat kotak, dan meraih empat penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2011 telah memacu grup band Kotak untuk terus berkarya. Kali ini Tantri (vocalis), Cella (gitaris) dan Chua (bassist) meluncurkan album the repackage Energi. Album ini istimewa karena berisi empat lagu baru yang merupakan soundtrack (Ost) film berjudul Tendangan Dari Langit yang disutradarai Hanung Bramantyo. "Kami memang sedang mempersiapkan lagu-lagu baru. Namun kemudian datang tawaran dari SinemArt untuk membuat soundtrack film ini. Akhirnya liriknya sedikit diubah biar mendekati cerita," ungkap gitaris bernama panjang Mario Marsella itu. Keempat lagu baru tersebut yaitu Ost Tendangan Dari Langit, Menembus Cahaya, Lupa Ingatan dan Apa Bisa. Dua lagu diciptakan oleh Cella dan dua lagi kolaborasi Cella dengan Pay, Dewiq, Tantri dan Chua.

Bagi Kotak menggarap ke empat soundtrack itu cukup menantang. Karena tema film itu adalah tentang rasa cinta terhadap sepak bola Tanah Air. " Ada rasa tanggung jawab besar untuk mengangkat sepakbola," ucap Swasti Sabda Tantri sang vokalis. Meski demikian, Ost Tendangan Dari Langit tidaklah berisi slogan dan propaganda yang kaku. Tetap khas Kotak yang lugas dengan hentakan musik pop-rock yang membakar semangat.

Selain Soundtrack, album repackage Energi ini berisi lagu-lagu Terbang, Pelan Pelan Saja, Selalu Cinta, dan Cinta Jangan Pergi. Lagu ini sekaligus menjadi jejak Kotak sejak awal terbentuk dan telah beberapa kali merombak formasi.

Formasi awal Kotak adalah Pare (vocal), Icez (bass), Cella (gitar) dan Posan (dram). Formasi itu berubah pada 2007, saat Pare dan Icez mengundurkan diri. Sejak itu posisi vocalis diisi oleh Tantri dan bassist digantikan oleh Swasti Sabdastantri alias Chua. Formasi kembali berubah saat Haposan Tobing alias Posan hengkang. Hingga kini posisi Posan belum tergantikan. Dan grup itu akhirnya menjadikan para penggemar Kerabat Kotak sebagai sisi keempat Kotak. Karena itu album repackage ini juga sebagai ungkapan terima kasih Kotak kepada para Kerabat Kotak yang setia mengawal grup ini hingga sampai pada posisi puncak di blantika musik Indonesia .

Album Energi Kotak meraih album terbaik versi Anugerah Planet Musik 2011 dan pada ajang AMI 2011 Kotak meraih empat piala yaitu untuk Album Terbaik, Penampil Duo/Grup Terbaik, Pencipta Lagu Terbaik untuk lagu Pelan Pelan Saja ciptaan Pay, Dewiq dan Kotak serta Produser Album Rekaman Terbaik atas album Energi bagi Warner Music Indonesia. Sebelumnya grup ini juga telah mencatat sejumlah prestasi membanggakan. Yakni sebagai Grup Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik dalam ajang AMI 2009, mendapat predikat Grup Pendatang Baru terbaik versi Anugerah Planet Musik 2009 dan meraih Most Favourite Breakthrough Artist 2009 dari MTV Indonesia Awards.Belum lagi penghargaan yang diberikan oleh para provider ring back tone atas kesuksesan penjualan lagu Pelan Pelan Saja yang diunduh hingga 4 juta kali.

Dan atas semua itu, Tantri, Cella dan Chua tak berpuas diri. Mereka terpacu untuk terus memberikan karya yang terbaik. Itu dibuktikan dengan Ost Tendangan Dari Langit yang filmnya dibintangi bintang sepak bola Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. Film ini akan diputar secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2011. Sedangkan album Ost ini akan dirilis dalam waktu dekat. Sesuatu yang layak untuk dinantikan!

Sumber: Warner Music Indonesia

Comments