Main Rubik's Cube 3x3 Itu Mudah

Rubik Cube

Hallo kawan-kawan semua. Bertemu lagi nih sama saya dalam acara Ayo Bermain Rubik's.

Oke... Kali ini saya akan membahas sedikit mengenai suatu permainan katrok yang kini kembali nge-hits yaitu Rubik's. Ya...siapa sih yang tidak kenal mainan yang satu ini? (katrok deh). Bagi yang suka memainkannya, rubik's cube 3x3 merupakan yang terfavorit. Rubik jenis ini sering menjadi salah satu kategori dalam kompetisi speed cube.

Bermain rubik's cube 3x3 sebenarnya tidak terlalu rumit. Hanya dengan "menuruti" rumus untuk solve layer yang teracak. Di Indonesia sendiri, layer rubik's cube 3x3 biasanya adalah warna putih berlawanan dengan warna kuning, warna hijau berlawanan dengan warna biru, sedangkan warna merah berlawanan dengan warna orange.

Nah...sebenarnya saya sendiri pun baru bisa memainkan rubik's cube 3x3 hingga solve dalam satu minggu belakangan ini. Pertama saya minta rumus pada adik saya lewat SMS, namun malah bingung dan nggak solve. Kemudian tanya Mbah Google dan nemu banyak sekali, hanya saja masih membuat saya bingung.

Dengan fasilitas internet, tentu cepat/lambat pasti menemukan solusi untuk solve rubik's cube 3x3. Iseng-iseng saya buka situs resmi Rubik's yaitu di http://www.rubiks.com/. Di situs tersebut akhirnya saya menemukan Solution Guide, You Can Do The Rubik's Cube. Dan dalam seminggu terakhir saya pun belajar dan BISA! Ya mungkin bagi kawan-kawan yang sudah ahli bermain rubik tentunya saya termasuk katrok karena baru bisa.

Buat kawan-kawan yang belum bisa bermain rubik's cube 3x3, bisa langsung download panduannya di SINI (buka file dengan Adobe Reader/Foxit Reader). DIJAMIN BISA!!!

Sekian sedikit bahasan mengenai rubik's cube 3x3 untuk kali ini. Terima kasih.

0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)