Field Report: Sepedakan Indonesia - Malang - 5 Juni 2011

Short URL: http://goo.gl/fb/aAVnN

BikeToWork Malang - @b2wmalang Oleh: Alief Nartama Kurniawan

Malang - Minggu (5/6) pagi, suasana bundaran Universitas Brawijaya (depan rektorat) sudah ramai oleh kehadiran goweser Malang. Bermacam-macam jenis sepeda dan manusianya berkumpul di sana dalam rangka meramaikan Kampanye "Sepedakan Indonesia". Tepat pukul 7, rombongan goweser melakukan start dan meluncur ke arah Jl. Soekarno Hatta. Yang menjadi leader adalah goweser low-rider dengan maksud menghindarkan peserta dari tindakan "balap-membalap" alias ngebut. Hangatnya sinar mentari pagi menambah kenikmatan dalam bersepeda.

Start @Bundaran UB - anomharya.web.id
Lowrider-Leader - @b2wmalang
Rute yang dilalui sesuai dengan rencana yaitu Jl. Soekarno Hatta - Jl. Borobudur - Jl. A. Yani - Jl. Letjend Suparman - Jl. Letjend Sutoyo - Jl. Jaksa Agung Suprapto - Jl. Kahuripan. Balai Kota Malang merupakan tempat yang tepat untuk check point. Jika dilihat dari ramainya goweser di Balai Kota Malang, kemungkinan ada 200'an goweser yang mengikuti dan mensukseskan Kampanye "Sepedakan Indonesia" chapter Malang ini. Mereka asyik bercengkerama tanpa mempedulikan jenis sepeda apa yang dipakainya.
Check Point @Balai Kota Malang - @b2wmalang
Setelah sekitar 30 menit beristirahat dan cangkruk'an, gowes dilanjutkan menuju alun-alun Kota Malang via Jl. Majapahit. Dari rute awal melewati Jl. Merdeka Barat, ternyata diubah dengan memutar Jl. Merdeka Utara-Timur-Selatan kemudian ke Jl. Kauman. Di sisi barat alun-alun Kota Malang, tampak beberapa ontheler sepeda lawas berkumpul. Melewati Jl. Besar Ijen, goweser terlihat "berkuasa" dengan memenuhi lajur jalan sehingga membuat laju pengguna kendaraan bermotor terhambat. Tak lupa bel ting-ting ikut meramaikan suasana. Setelah "memberi" kebebasan pengguna kendaraan bermotor untuk menyalip di Jl. Ijen, goweser kembali menguasai jalan di sepanjang Jl. Bandung - Jl. Veteran. Hingga pada akhirnya memasuki area Kampus Universitas Brawijaya dan finish di bundaran UB sekitar pukul 10. Acara Kampanye "Sepedakan Indonesia" chapter Malang ini terbilang sukses melihat banyaknya goweser yang berpartisipasi.
Finish @Bundaran UB (juga) - @b2wmalang
Salam Gowes!

Comments

  1. mau ikutan g punya pancal boz, daripada naik sepeda motor tambah polusi mending futsalan sendiri, hihihi...

    thanx boz buat banner n linknya. :D

    ReplyDelete

Post a Comment