Ayooo... Mudiiikkk...

Mudik Jawa Timur

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hello mas bro 'n mbak sis semua. Kabar baik kan? Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan-Nya. Amiiin.

Oh ya, lebaran kan nggak ada seminggu lagi nih, apakah mas bro 'n mbak sis sudah ada rencana dan persiapan buat mudik? Atau malah sudah berkumpul dengan keluarga?

Mudik memang seolah menjadi trend tahunan yaitu tiap menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri. Bagi orang-orang yang berada di tanah rantau dan jauh dari keluarga (seperti saya nih) tentunya akan memanfaatkan momen ini untuk berkumpul dengan keluarga dan tentunya saling memaafkan di hari yang fitri. Pada tahun ini, hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal 1431 H (ya jelas dong mas bro) atau InsyaAllah pada tanggal 10 September 2010.

Sebagai seorang mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dan kos di Kota Malang, saya tentu akan mengikuti "tradisi" musiman ini. "Lho emangnya mau mudik kemana mas bro?" Saya akan mudik ke small town Pacitan (udah town, small lagi, jadinya kota kecil yang kecil dong mas bro? hahahaha...). Cukup di seputaran Jawa Timur saja lah.

Yeah...selain saya, mudik pun memang sudah menjadi tradisi bagi mahasiswa yang jauh dari keluarga. Berdasarkan pengamatan saya, kemarin (3/9), sudah banyak travel yang "berkeliaran" di wilayah kos-kosan sekitar UB Malang. Mungkin mulai hari ini (4/9), mahasiswa perantau akan mulai banyak yang bergerak meninggalkan Kota Malang dan menuju kota asal masing-masing. "Mas bro sendiri kapan dong mudiknya?" Kalau saya sepertinya hari Minggu (5/9) akan berangkat mudik dari Kota Malang menuju Pacitan. Ayooo...siapa mau ikut? Hahahaha...

Mas bro 'n mbak sis, sebelum diakhiri, sebenarnya ada suatu fenomena unik yang saya amati ketika mendekati lebaran. "Apa itu mas bro?" Fenomena itu adalah percakapan seseorang ketika bertemu temannya. Lazimnya apabila dua orang bertemu, yang pertama diucapkan adalah "apa kabar?". Namun kalau sudah mendekati lebaran begini, pertanyaannya akan berubah menjadi "kapan mudik?". Betul kan? Bener kan? Coba deh amati orang di sekitar rumah, sekolah, kampus atau tempat kerja mas bro 'n mbak sis.

Ya sudahlah, cukup sekian dulu ketikan saya. Selamat bermudik ria bagi mas bro 'n mbak sis. Hati-hati dalam perjalanan dan selalu waspada. Semoga selamat sampai kota atau daerah tujuan. Amiiinnn.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)