Galau Adalah Posting Blog Lenyap dari Google Search

Short URL: -

Googles 13th Birthday 2011 Pacitan - Selasa, 27 September 2011, Google merayakan ulang tahunnya yang ke 13. Tentu saja pengguna "produk" Google ikut merayakannya. Namun, tidak semua netter senang dengan ulang tahun Google. Pasalnya, Google melakukan banned massal pada publisher Google AdSense. Apakah mas bro/mbak sist mengalami hal demikian? :)

Nah, meski saya tidak menggunakan (lebih tepatnya tidak lolos verifikasi) Google AdSense, namun saya merasakan kerugian yang (menurut saya) lebih parah. Kerugian itu tak lain adalah menghilangnya beberapa postingan blog saya yang biasanya ada di pejwan alias page one Google Search dengan keyword tertentu. Misal keyword "lirik tony q rastafara - kangen" biasanya posting blog saya dengan judul "Song Lyrics: Tony Q Rastafara - Kangen" akan muncul di page one Google Search Indonesia.

Saya pun coba-coba search dengan keyword-keyword yang biasa digunakan netter yang "berujung" di postingan blog saya. Ternyata tidak ada lagi di page one Google Search! Bahkan saya perhatikan traffic kunjungan di blog, menurun drastis sejak ulang tahun Google. Saking frustasinya, saya pun "menghidupkan" kembali blog yang lama tak terurus yaitu http://aliefkurniawan.blogspot.com/. Yaaa...hitung-hitung memulai nge-blog dari nol lagi.

Hanya saja, saya tidak tahu apakah semua itu ada hubungannya dengan Anniversary Google ke-13 atau tidak! :)

4 comments:

  1. Sudah banyak yang kena banned sob, bahkan ada yang belum sempat pasang iklannya mala sudah di banned,. google adsense kadang2 memang aneh :)

    ReplyDelete
  2. Wah info yang sanagt menarik sob.Saat ini saya masih belum di Adsense heheh.Bisa buat refreensi saya sob.Terimakasih atas infonya.

    ReplyDelete

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)