Pacitan Menuju Adipura Kencana





PACITAN - Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Kabupaten Pacitan meraih penghargaan bidang kebersihan Adipura. Penghargaan bidang kebersihan untuk kategori kota kecil ini diterimakan presiden kepada bupati Pacitan H Suyono di Jakarta, Selasa (08/06) kemarin.

Setibanya di Pacitan, Rabu (09/06), piala Adipura diarak keliling kota untuk dipertontonkan kepada masyarakat. Pawai dipimpin langsung bupati Pacitan bersama istri dan seluruh unsur muspida melewati jalur-jalur protokol di seputaran kota. Konvoi juga diikuti jajaran pimpinan dan staf lingkup pemerintah daerah dengan mengendarai sepeda angin. Begitu juga dengan petugas kebersihan atau pasukan kuning lengkap dengan semua infrastrukturnya.

Menurut bupati Pacitan H Suyono, anugerah ini merupakan keberhasilan bersama masyarakat Pacitan. Orang nomor satu di Pacitan itu juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran petugas kebersihan atau pasukan kuning yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Penghargaan ini sendiri tegas bupati, merupakan penghargaan yang ketiga dengan kategori sama, yakni kota kecil. Target berikutnya adalah mempertahankan predikat tersebut hingga lima kali berturut-turut, untuk meraih supremasi tertinggi Adipura Kencana. Guna mewujudkan hal tersebut masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi. Seperti, penanganan dan pengolahan sampah. Tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Pacitan menjadi satu-satunya kelemahan yang perlu mendapatkan penanganan segera.

Untuk mempertahankan anugerah Adipura lanjut bupati, tidak mudah. Apalagi, ingin meraih penghargaan yang lebih tinggi berupa Adipura Kencana. Selain karena cakupan penilainya lebih luas, peran serta masyarakat juga sangat menentukan. Bukan hanya merujuk pada aspek kebersihan, keindahan, dan pengolahan sampah. Namun juga kerindangan dengan melakukan penghijauan dan kelestarian lingkugan hidup.

Source: http://www.pacitankab.go.id/

4 comments:

  1. selamat sob untuk Adipura Kencana. kota asalku belum pernah dapat, hehee

    ReplyDelete
  2. ...2 kali berturut-turut lagi boz baru dapet Adipura Kencana... hehehe...

    ReplyDelete
  3. nice kawan.......slam kenal ya dah w follow tuh..di tunggu ya follow balik nya
    thx ...sukses selalu

    ReplyDelete
  4. @mellbourne:
    ...udah q follow balik boz... :)

    ReplyDelete

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)