Akses Pacitan-Ponorogo Mulai Terbuka





Pacitan - Upaya membuka akses Pacitan-Ponorogo yang tertutup akibat longsor mulai dilakukan UPT Bina Marga Propinsi Jawa Timur di Pacitan. Hasilnya jalur mulai bisa dilewati kendaraan meski masih tersendat. Kendaraan dengan ukuran tertentu sudah diperbolehkan melintas, namun lalu lintas masih menggunakan sistem buka tutup.

Diterangkan Kepala UPT Bina Marga Propinsi Jawa Timur di Pacitan, Martin Ma’ruf, Proses membuka sumbatan jalan yang tertutup tidak mudah. Batu besar yang melintang di seluruh permukaan jalan harus dipecahkan secara berlahan-lahan. Sebuah alat berat berupa breaker dikerahkan mulai Minggu (16/5) malam. Setelah bekerja hampir enam jam, dini hari jalur mulai terbuka.

Turunnya hujan terus menerus, baik dalam intensitas sedang maupun ringan juga membuat proses pembersihan material longsoran kurang berjalan lancar. Pihaknya sendiri menargetkan dalam tiga hari kedepan jalur antar kabupaten itu sudah bersih.

Ditanya kemungkinan penambahan peralatan berat untuk mempercepat proses pembersihan, Martin mengatakan tidak perlu. Sebab, banyaknya peralatan di lokasi yang memang sempit itu hanya akan menghalangi manuver alat-alat. Sedangkan mengenai batu besar diatas bukit yang posisinya mengkhawatirkan akan dilakukan secara bertahap.

Diberitakan sebelumnya, jalur antar kabupaten dari Pacitan menuju Ponorogo tertutup material longsor berupa batu-batu besar, Minggu (16/5) sore. Akibatnya, jalur lalu lintas sempat tertutup total selama enam jam lebih.

Source: http://www.pacitankab.go.id/

0 Komentator:

Post a Comment

DO-FOLLOW BLOG

No Spam, No Rasis, No Anarkis, Relevant with Topic 'n Just Good Comment(s)